17 Jenis Ikan Guppy Terbaru 2018-2019

Nama latin ikan ini adalah Poecilia reticulata, kalau di Indonesia disebut Ikan Gupi, Ikan Seribu, Ikan Care, atau Suwadakar. Ikan Guppy adalah salah satu ikan hias yang paling banyak diminati di dunia, karena kemudahan nya dalam berkembang biak dan memiliki bentuk yang unik dan warna yang sangat anggun. Di Indonesia sendiri ikan Guppy sudah menjadi ikan liar yang hidup di selokan daerah pedesaan, namun jika anda ingin memeliharanya anda bisa membeli ikan tersebut di toko ikan hias yang ada di kota anda. Selain mudah berkembang biak, ikan guppy juga mudah dalam hal perawatan nya tidak memerlukan alat dan bahan pakan yang mahal. Saat ini mulai banyak orang yang memelihara untuk keindahan rumah mereka atau membudidayakan ikan ini sebagai ladang bisnis.

Keindahan ikan guppy ini mampu membuat banyak orang terpesona, warna di tubuhnya seperti pelangi serta ekor dan sirip nya terlihat seperti pelangi yang merumbai sangat indah, karena itulah ikan ini layak di sebut sebagai ikan tercantik dan ter anggun di dunia selain Ikan Cupang. Harga ikan Guppy juga di tentukan dari indah atau langka nya ikan tersebut, bahkan ada ikan guppy termahal di dunia yang harganya mampu mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah, padahal hanya ikan kecil. Berikut adalah 17 jenis ikan guppy terbaru 2018-2019:

1. Ikan Guppy Mozaik

1. Ikan Guppy Mozaikciri dari ikan ini dapat di lihat dari bagian pangkal ekor terdapat warna biru dan pola garis pada bagian siripnya terlihat bergelombang. Ikan Guppy jenis mozaik ini memiliki padauan warna tubuh dan ekornya yang indah, sehingga sangat elok untuk dipandang.

 

 

 

2. Ikan Guppy German Crown Tail

Ikan Guppy German Crown Tail

Ini adalah ikan Guppy paling unik, berbeda dari yang lain. Ciri ikan Guppy Crown Tail adalah bentuk sirip punggung dan ekornya bercabang seperti bentuk mahkota.

 

 

 

 

3. Ikan Guppy Green Red Dragon

16. Ikan Guppy Green Red DragonCiri dari Ikan guppy red dragon adalah bentuk sirip dan ekor ikan berbentuk menyimpang (delta), ciri yang bisa di kenali adalah ketika berenang ikan ini seperti membawa beban berat didaerah ekornya. Ikan Guppy jenis ini paling mahal dari Guppy jenis lain, bahkan harganya mampu mencapai jutaan rupiah.

 

 

 

4. Ikan Guppy Blue Moscow Albino

15. Ikan Guppy Blue Moscow AlbinoCiri ciri yang bisa di ketahui dari Blue Moscow Albino adalah sirip punggung dan ekornya panjang, dan tubuhnya berwarna pink dan ungu. Karena keunikan dan keindahan ikan guppy Moscow Albino ini banyak orang yang sedang mencari ikan ini untuk di pelihara.

 

 

 

5. Ikan Guppy Blue Moscow

14. Ikan Guppy Blue MoscowCiri dari ikan Blue Moscow adalah memiliki warna pink dengan campuran warna biru, yang membuat warna ikan ini menjadi terlihat cerah. Ikan Guppy Blue Moscow ini berasal dari Russia.

 

 

 

 

6. Ikan Guppy Super Red Singapore

13. Ikan Guppy Super Red Singapore

Ciri dari ikan guppy Super Red Singapoer adalah memiliki sirip punggung dan sirip ekor yang sangat panjang. Serta tubuhnya memiliki warna merah. Jenis ikan Guppy ini banyak di temui di Negara Singapore. Untuk ukuran tubuh masih tetap sama seperti ikan Guppy pada umumunya.

 

 

 

7. Ikan Guppy Black Moscow

12. Ikan Guppy Black Moscow

Dari namanya sudah terlihat jelas kalau ikan ini berasal dari Russia. Ciri dari Black Moscow terlihat hampir sama seperti Guppy Black Thailand.Yang menjadi perbedaan hanyalah dari tempat asalnya saja. Ikan Guppy Black Moscow memiliki warna hitam pekat di seluruh tubuh dan ekornya.

 

 

 

8. Ikan Guppy Japan Blue

11. Ikan Guppy Japan Blue

Ikan Guppy jenis Japan Blue berasal dari Jepang sesuai namanya. Ciri-ciri ikan Guppy Japan Blue adalah adanya warna biru pada kepala dan pangkal ekor pada ikan. Ikan ini adalah hasil dari perkawinan silang.

 

 

 

9. Ikan Guppy Metal Red Kobra Half Moon

 

10. Ikan Guppy Metal Red Kobra Half Moon

Di lihat dari namanya sepertinya ikan ini adalah hasil persilangan. Ciri dari ikan Guppy ini adalah terdapat warna merah metal pada bagian sirip punggung dan ekor ikan.

 

 

 

 

10. Ikan Guppy Metal Lace Thailand

9. Ikan Guppy Metal Lace Thailand

Nama yang unik dari salah satu negara di dunia. Ikan Guppy ini bernama Metal Lace Thailand. Sesuai dengan namanya, mungkin ikan guppy jenis ini berasal dari Thailand. Ciri dari ikan Guppy ini memiliki warna putih hitam dengan garis yang mencolok, serta warna tubuhnya metal dominan.

 

 

 

11. Ikan Guppy Full Platinum

8. Ikan Guppy Full Platinum

Ikan Guppy selanjutnya adalah jenis Full Platiunum. Ciri-ciri dari ikan Guppy ini terletak pada bagian matanya berwarna merah, serta sirip punggung dan ekornya sangat panjang. Dan juga memiliki warna platinum di seluruh tubuhnya.

 

 

 

12. Ikan Guppy Metalic

7. Ikan Guppy Metalic

Ciri-ciri dari ikan Guppy metalik adalah memiliki sirip punggung yang pendek dan ekor lebih melebar. Badannya berwarna biru dan abu abu metalik. Pada bagian dada ikan ini juga memiliki warna metalik.

 

 

 

 

13. Ikan Guppy Cobra

6. Ikan Guppy Cobra

Ciri-ciri dari ikan Guppy jenis cobra adalag adanya corak warna kuning, hitam dan putih di seluruh tubuhnya. Jenis Guppy Cobra memiliki warna yang hampir sama dengan ular cobra pada umumnya. Oleh karena itu mengapa ikan guppy ini di beri nama Cobra.

 

 

 

14. Ikan Guppy Grass Blue

5. Ikan Guppy Grass Blue

Ciri sederhana dari Guppy grass bule adalah ekor dan siripnya berwarna biru gelap dengan corak titik-titik hitam. Jenis Guppy Grass Bule adalah hasil perkawinan silang antara indukan Guppy jenis Mozaik.

 

 

 

15. Ikan Guppy Lace Snakeskin

 

4. Ikan Guppy Lace Snakeskin

Ikan Guppy jenis ini memiliki ciri sirip dan ekornya yang panjang. Sirip, punggung dan ekornya berwarna dasar merah. Tubuhnya berawarna putih dengan corak hitam di seluruh tubuhnya, jika di lihat sekilas seperti batik. Karena keindahan warna itulah yang membuat banyak orang menyukai Guppy Lace Snakeskin.

 

 

16. Ikan Guppy Red Mozaik

3. Ikan Guppy Red Mozaik

Ikan Guppy jenis ini jika di lihat sekilas memang tampak mirip dengan Red Blonde, yang menjadi perbedaannya hanya terletak pada ekor nya. Gupi Red Mozaik ekornya di penuhi warna merah dan di sertai dengan corak berwarna pekat. Tubuhnya Red Mozaik lebih panjang di banding dengan Red Blonde.

 

 

 

17.  Ikan Guppy Red Blonde

2. Ikan Guppy Red Blonde

Ikan ini memiliki ciri-ciri yang sangat berbeda dan menonjol dari Guppy lain, warna ekornya penuh dengan warna merah dan badan nya berwarna putih kemerahan. Selain itu tubuh ikan Guppy Red Blonde lebih kecil dari jenis lainnya.

 

 

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>