7 Tips Memilih Indukan Lobster Air Tawar

induk lobster betina 7 Tips Memilih Indukan Lobster Air Tawar: Pilih induk lobster air tawar yang ukurannya di atas 4 inci atau sekitar 10cm. Umumnya berusia 5 sampai 6 bulan. Karena, lobster pada masa ini akan memiliki telur yang cukup banyak dalam proses pembuahannya. berikut ini adalah tips memilih calon indukan lobster air tawar yang berkualitas agar Anda tidak tertipu ketika hendak membeli indukan lobster.

  1. Pilihlah indukan yang kiranya proses pertumbuhannya lebih cepat dibandingkan dengan yang lainnya.
  2. Belilah indukan lobster air tawar ke toko yang sudah bersertifikat.
  3. Perhatikan kelaminnya. Jangan sampai Anda mendapatkan lobster banci, alias lobster betina yang juga memiliki kelamin jantan. Lobster ini tidak akan bisa bertelur sama sekali.
  4. Pilihlah lobster yang gemuk, jangan sampai Anda mendapatkan lobster yang kepalanya lebih besar ukurannya dibandingkan tubuh dan ekornya. Lobster yang demikian adalah lobster yang kurang makan atau nutrisi.
  5. Anda bisa mengawinkan lobster ketika berusia 5 sampai 6 bulan atau ukurannya yang sudah mencapai sekitar 4 inci. Karena, jika semakin muda lobster dikawinkan, maka semakin lambat pula pertumbuhan anaknya nanti. Dan indukan lobster yang berukuran 4 inci, biasanya dapat bertelur hingga 200 telur.
  6. Anda bisa memisahkan antara yang jantan dan betina ketika mereka sudah mencapai 2 inci atau 5 cm.
  7. Perlu juga bibit, bebet, bobot dari lobster. Usahakan Anda mendapatkan indukan lobster yang murni dari spesies lobster yang terbaik. Via: ilmubudidaya.com
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>