Advertising:

Budidaya Lele Dan Gurame Wahyu Menghasilkan 20 Juta Perbulan

Budidaya Lele Dan Gurame Wahyu Menghasilkan 20 Juta Perbulan 2Di desa Cihideungilir sekitar Perumahan Taman Dramaga Permai II Wahyu budidaya lele dan gurame. Di lahan seribu meter persegi, Wahyu Nurcahya (33) memberi makan bibit lele dan gurame dengan santai. Memberi pakan tidak boleh telat sebab bisa membuat ikan mudah mati, apalagi lele bisa memakan temannya sendiri karena sifat lele yang memang kanibalismenya tinggi.

Usaha ini dimulai Wahyu sejak 8 tahun lalu, dalam perjalanannya banyak kendala yang dihadapi, mulai dari pembibitan dan gagal panen. Namun dengan ketekunan, kegigihan dan ketelitian usaha Wahyu bisa stabil.

Kini dia bisa mengantongi penghasilan sekitar Rp. 20 juta perbulan. Untuk pemasaran Wahyu tak kerepotan karena sudah mempunyai jaringan ke pasar wilayah Bogor, Tangerang dan Jakarta. Permintaan cukup banyak, permasalahan yang sering terjadi adalah perawatan bibit di kolam yang terbuat dari terpal plastik. harus mengontrol kadar air agar ikan mudah beradaptasi dengna lingkungan.

Budidaya Lele Dan Gurame Wahyu Menghasilkan 20 Juta PerbulanWahyu berharap pemerintah memberikan bantuan berupa penyuluhan kesehatan dan pembibitan sehingga bisa bersaing dengan harga pasar. “Budidaya ikan memiliki potensi bagus, tinggal infrastruktur yang harus ditambah”. Via: Radar Bogor.

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>