Cara Perawatan Burayak Lobster Air Tawar

sponsored

Cara Perawatan Burayak Lobster Air Tawar Setelah burayak dipisah dari indukannya (turun gendong), burayak memerlukan penanganan khusus agar dapat hidup dan tumbuh besar sesuai dengan yang diharapkan. penanganan yang diperlukan meliputi: tempat berlindung atau roster, kejernihan air, kekuatan mesin air, makanan untuk burayak

  1. Tempat berlindung atau roster
    Banyak jenis benda yag dapat kita jadikan sebagai tempat berlindung burayak. mulai dari potongan paranet, waring, tali rapia bahkan pipa paralon dalam hal ini saya lebih suka mempraktekannya dengan menggunakan pipa paralon. walaupun terkesan terlalu besar tetapi memudahkan dalam perawatan.
  2. Kejernihan air
    Kejernihan air harus selalu kita jaga mengingat lobster kecil sangat sering moulting atau ganti kulit, proses moulting dipengaruhi oleh kejernihan air, sehingga tidak mengganggu lobsterkecil untuk tumbuh besar.
  3. Kekuatan mesin air
    Untuk memelihara lobster, yang sudah saya praktekan mesin water pomp karena terbukti lebih dapat membuat lobster berkembang dengan cepat. akan tetapi untuk burayak harus lebih memilih water pomp yang berkekuatan kecil agar lobster kecil tidak tersedot oleh mesin.
  4. Makanan untuk burayak
    Makana terbaik untuk burayak adalah semua makanan tinggi protein, tetapi menurut versi saya adalah casut beku, karena lebih bersih tidak berparasit dan burayak dapat mudah memakannya. ketika menggunakan cacing sutra hidup ada beberapa hal yang perlu diperhatikan yaitu cacing harus terbebas dari kotoran dan parasit.
You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>