Advertising:

Masa Panen Lele Cepat Dengan Bio Enzim: 45 Hari Panen

Panen Lele Cepat 45 hariHanya dengan waktu 45 hari kelompok Mina Sejati memanen lele, Pembudidayaan lele tersebut menggunakan bio enzin yang menambahkan vitamin di kolam lele. Terletak di Dusun Karanganyar RT 06/34 Tirtomartani kalasan, warga memanen dari 14 ribu bibit lele yang ditebar di salah satu kolam. Panen perdana ini disaksikan perwakilan dari Kementrian Kedaulatan dan Perikanan serta Pemetintah Kabupaten Sleman, dengan bio enzim ini warga dapat memanen sekitar 1 kuintal lele.

Ketua Kelompok Mina Wahyu Sejati, Suparno mengungkapkan budidaya lele dengan bio enzim memiliki beberapa keunggulan dibanding dengan cara yang biasa. Berikut adalah keunggulan dengan menggunakan bio enzim:

  1. Masa panen lebih cepat, biasanya membutuhkan waktu 3 bulan setelah menggunakan hanya 45 hari.
  2. Masa panen cepat otomatis pakan lebih irit. Volume pakan bisa ditekan sampai setengahdari jumlah normal.
  3. Tingkat kematian lele lebih rendah. Tingkat kematian bisa ditekan sampai dibawah 1 %. Dengan cara biasa kematian lele bisa mencapai lebih dari 3 %.

Untuk perawatan berbeda dengan budidaya lele sebelumnya. Dengan bio enzim lele hanya dikembangkan di air bersih, walaupun lele bisa hidup di air kotor tetapi kami memakai air bersih.

Budidaya lele di Kalasan ini dilakukan secara swadaya dari 30 anggota kelompok. Pembuatan kolam sudah dilakukan sejak 5 tahun yang lalu. Dengan luas lahan 4.000 meter persegi ada 30 kolam ikan. Sebelum menggunakan bio enzim warga selalu merugi, setelah rugi terus kami mendapat pelatihan. Via: Republika. salam siKumis HEBAT

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>