Advertising:

Membuat Pakan Alami Lele Dengan Memanfaatkan Kotoran Kambing

Membuat Pakan Alami Lele Dengan Memanfaatkan Kotoran KambingAgar pertumbuhan lele lebih cepat salah satunya adalah dengan pakan alami, contohnya adalah membuat pakan alami berupa mikro plankton dengan kotoran kambing. Fungsi pakan alami adalah mempercepat pertumbuhan lele karena kebutuhan pakan akan terpenuhi.

Bahan:

  1. Karung bekas pakan lele
  2. Kotoran kambing
  3. Ampas tahu
  4. Gula pasir
  5. Probiotik

Cara membuat:

  1. Keringkan kotoran kambing
  2. Larutkan air dengan probiotik + gula pasir, perbandingan pelarutan 15 liter air : 5 tutup probiotik : 200 gr gula pasir.
  3. Campur kotoran kambing, ampas tahu dan siram dengan campuran probiotik yang dibuat tadi.
  4. Masukkan ke dalam karung dan ikat, tunggu sampai 1 hari.
  5. Setelah 1 hari karung di lubangi kecil-kecil dan masukkan ke kolam dengan ketinggian 30 cm, tunggu 1-2 minggu sampai warna air menjadi hijau muda. Ini adalah salah satu cara untuk mempercepat pertumbuhan plankton sebagai pakan alami lele.

Setelah air kolam siap kita dapat menebar bibit lele, dengan air yang sudah siap dan pakan alami lele lebih mudah beradaptasi dan tidak stress, ini akan sangat berpengaruh pada pertumbuhan lele. Selamat mencoba salam SiKumis HEBAT…

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>