Advertising:

Obat Perut Kembung Berisi Udara Pada Bibit Lele: Umur Dibawah 10 Hari

 

perut kembung bibit lelePenyakit lele pada umur di bawah 10 hari salah satunya adalah perut kembung kosong dan berisi udara biasa di sebut masuk angin. Memang pada umur 1 sampai 15 hari bibit lele sangat rentan terserang penyakit. Masuk angin/perut kembung pada bibit lele ini biasanya karena suhu yang tidak stabil, bisa juga karena telat pemberian pakan berupa cacing sutra. Untuk cara mengatasinya biasanya kami menggunakan daun pepaya. Daun pepaya di jus dan di tuangkan ke dalam kolam. Tebar secara merata. Lihat pada pagi hari, biasanya perut sudah kempes dan lele sudah lincah dan sehat.

Untuk umur 4 hari jangan lupa dan jangan sampai telat untuk pemberian pakan (cacing sutra). Jika telat bisa mengakibatkan kematian massal. Dari kematian masal jika air tidak segera di ganti akan mengakibatkan kualitas air buruk yang nanti akan mengakibatkan bibit lele pada satu kolam mati semua. Berikut pengalaman kami tentang pengobatan perut kembung berisi udara pada larva lele. Silahkan coba bagi anda yang pernah mengalami penyakit tersebut, semoga berguna. Salam HEBAT siKumis.

IMG_20150120_165739Contoh gambar bibit lele perut kembung berisi udara (masuk angin).

You can leave a response, or trackback from your own site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>